Senin, 29 November 2010

Ketika Kebijaksanaan Memaafkan Lembaga Permasyarakatan

Jika kata maaf itu memang masih bisa difungsikan secara baik dan benar, mungkin tak akan ada sebuah bangunan yang diberi nama Lembaga Permasyarakatan. Karena biasanya dengan meminta maaf sudah tak ada sengketa lagi antar kedua belah pihak.
Lalu apa yang melatar belakangi dibangun Lembaga Permasyarakatan? Mungkin karena sekarang maaf itu sangat murah dan kurang mahal untuk pendosa yang membuat dosa sesuka hati. Jika mereka menghormati dan mengetahui sebuah dosa atau sebuah kesalahan, sebenarnya mereka akan malu untuk meminta maaf. Dan karena malu mereka tak membuat sebuah kesalahan yang akhirnya apabila mereka tak pernah melakukan kesalahan tak akan ada kata maaf didunia ini. Lalu akhirnya secara spontan seseorang pendahulu kita mempunyai inisiatif dengan menciptakan kata maaf untuk menambah kosakata mereka yang ketika itu masih sedikit.
Kata maaf menjadi populer beberapa Minggu kemudian walaupun ketika itu belum diputuskan untuk apa dan pada kondisi seperti apa kata maaf itu diaplikasikan. Dan pada situasi yang benar benar hampir memakan nyawa, ada salah satu dari mereka berkata kata maaf, mereka semua langsung tertawa dan peristiwa itu tidak jadi memakan korban.
ilovemybrother
Adalah sebuah tindakan konyol jika seorang penulis dimasukkan ke Lembaga Permasyarakatan gara-gara posting yang tidak terjadwal dan membuat pembaca kecewa. Akan tetapi mulai sekarang kalian akan senang karena setiap hari Senin akan ada artikel baru yang bisa menumpas kejemuan pembaca. Jadi maafkan penulis yang dulu belum sadar, dan sekarang sudah sadar. Penulis sangat mencintai pembaca. Pembaca adalah segalanya, karena tanpa pembaca penulis itu tidak ada. Dan pembaca harus berterimakasih kepada penulis karena tanpa penulis, pembaca tak akan pernah ada. Penulis dan pembaca memiliki hubungan yang sangat erat, jadi untuk pembaca, tetaplah membaca, dan saya akan menulis untuk pembaca.

ilovemybrother
Jika pada hari Minggu pembaca membaca hal ini, berarti sehari lagi akan ada artikel baru dari halaman ini. Lalu ketika hari Selasa berarti hari itu masih segar untuk membaca artikel hari Senin. Hari Rabu merupakan hari yang tepat untuk membaca artikel yang sedang dibicarakan masyarakat dan menunggu empat hari lagi untuk kemudian menghangatkan masyarakat dengan cerita baru. Kamis bukan hari yang buruk untuk memulai memperbincangkan artikel di halaman ini, bahkan orang sekitar akan bangga terhadap diri Anda yang menurut mereka Anda mempunyai ingatan yang sangat tajam. Menunaikan Ibadah Shalat Jum’at bagi yang menjalankannya, mendengarkan khotbah dengan tertib akan membuat pembaca khusyuk, setelah itu jangan lupa menyempatkan diri untuk mengunjungi halaman ini untuk menyejukkan hati, dan bersyukur beberapa hari lagi akan mendapat artikel baru yang bisa dibaca. Akhir Pekan adalah waktu yang dinanti, meregangkan beberapa otot yang kaku dengan beristirahat atau refreshing ke tempat wisata atau tempat hiburan adalah keputusan bijaksana. Dan ketika hari berikutnya selalu terulang terus menerus tanpa henti dan secara kontinyu. Bukan merupakan hal yang monoton karena akan selalu ada hal menarik dan tak terduga. Dan akhir kata manfaatkan akhir pekan pembaca agar selalu senantiasa segar dihari ketika pembaca harus membaca artikel di halaman ini. Ingat setiap hari! Setiap hari! Setiap hari Senin tentunya!!
Penulis yang memang apa adanya

Tidak ada komentar: